Blackberry Venice, Smartphone Sensasi Slide Qwerty Rasa Android

1:34 AM


Blackberry Venice, Smartphone Sensasi Slide Qwerty Rasa Android


Blackberry Venice, Smartphone Sensasi Slide Qwerty Rasa Android - Blackberry terkenal dengan qwerty keyboard fisiknya. Rasanya aneh jika menggunakan Blackberry namun tidak menggunakan qwerty keyboard fisik. Sebelumnya, Blackberry meluncurkan tiga buah varian dengan qwerty keyboard sentuhnya. Diantaranya Blackberry Z30, Blackberry Z10 dan Blackberry Z3. Namun beberapa saat lagi blackberry kembali meluncurkan produk barunya yang mengadopsi qwerty keyboard fisik.

Blackberry Venice merupakan produk terbaru dari Blackberry. Handset ini kembali mengadopsi qwerty keyboard fisik. Qwerty keyboard fisiknya dapat di-slide layaknya varian lawasnya, yakni Blackberry 9810.

Yang mengesankan dari Blackberry Venice. Varian ini mengadopsi sistem operasi Android pada perangkatnya. Sebelumnya, banyak perangkat Blackberry berdiri dengan OS milikya sendiri. Namun kali ini Blackberry Venice memakai pihak ketiga untuk urusan OS-nya. Mungkin ini adalah strategi Blackberry untuk mendobrak namanya lagi agar kembali kemasa jayanya.

Kemungkinan besar smartphone ini akan menngunakan OS Android terbaru, yakni Android Marshmallow. Qwerty keyboard fisik yang dapat di-slide. Dibalut dengan Sistem Operasi yang mutakhir. Membuat gawai ini terlihat unik dan mengensankan.

Blackberry Venice memiliki layar sebesar 5,4 inch berteknologi Super AMOLED. Resolusi layarnya sebesar Quad HD 2560 x 1440 pixels. Prosesornya disokong 1,8 GHz hexa-core. Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808 64-bit. Sistem gravisnya menggunakan GPU Adreno 418. RAM-nya sebesar 3 GB. Kamera depan belakang sebesar 5 MP dan 18 MP.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »